Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Yummy [Minuman] BAJIGUR

[Minuman] BAJIGUR. KOMPAS.com - Bajigur merupakan salah satu minuman khas Jawa Barat yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus punya rasa yang nikmat. Bajigur identik dengan rasa hangat dari jahe, manis dari gula merah, dan gurih yang khas dari santan. Baca juga: Resep Kopi Arab dengan Campuran Rempah untuk Tambah Stamina Barista Wahyu dari Dafam Q Hotel Banjar Baru mendemonstrasikan cara membuat bajigur ala.

[Minuman] BAJIGUR Untuk menambah kenikmatan dicampurkan pula sedikit jahe, garam dan bubuk vanili. Lihat juga resep Sara'bba / Bajigur, Wedang Bajigur enak lainnya! Resep Bajigur Hangat Enak Khas Sunda - Bajigur adalah minuman khas daerah sunda yang sangat khas citarasanya, minuman yang kaya akan rasa santannya ini sangat banyak disukai oleh orang manapun, apalagi ketika musim penghujan sangat cocok sekali menikmati minuman yang satu ini. Kudu Bisa have [Minuman] BAJIGUR using 7 Bumbu and 3 steps. Kamu Bisa cook that.

Bumbunya [Minuman] BAJIGUR

  1. kamu perlu 750 ml of Santan dari 1/2 butir kelapa.
  2. kamu perlu 2 cm of Jahe bakar, kupas-geprek.
  3. kamu perlu 1 cm of Kayumanis batang.
  4. kamu perlu 100 gram of Gula merah, iris sisir.
  5. kamu perlu 1 sdt of Kopi bubuk.
  6. kamu perlu Secukupnya of Gula pasir.
  7. kamu perlu 2 lembar of Daun pandan.

Bahan utama minuman ini adalah santan kental, gula merah, dan sedikit kopi, agar menciptakan kenikmatan bajigur yang. Tidak seperti minuman pada umumnya, Bajigur memiliki cita rasa yang unik. Perpaduan bahan racikan berupa kopi, santan, jahe, hingga daun pandan membuat Bajigur kaya akan rasa dan aroma yang nikmat. Pencampuran antara santan dan gula merah membuat Bajigur terasa manis dan gurih sekaligus.

[Minuman] BAJIGUR caranya

  1. Siapkan bahan..
  2. Campur semua bahan dalam panci kecil..
  3. Rebus di atas api kecil, aduk-aduk pelan sampai gula larut dan mendidih. Tes rasa. Setelah mendidih matikan api lalu saring. Sajikan di cangkir selagi panas/hangat..

Selain itu, butir-butir kolang-kaling sebgaai topping juga membuat Bajigur memberikan cita rasa yang beda. Bajigur merupakan minuman yang mengandung gula aren sebagai bahan pembuatannya. Dengan meminum bajigur, Anda dapat menjaga kadar kolesterol tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan niacin pada gula aren yang di jadikan bahan baku pembuatan bajigur, niacin berfungsi untuk menjaga dan menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga kadar. Resep Membuat Wedang Bajigur Nikmat dan Hangat - Disaat cuaca yang dingin seperti sekarang ini, mungkin paling nikmat jika mengkonsumsi yang hangat-hangat seperti wedang bajigur misalnya.

Page 1


Post a Comment for "Resep: Yummy [Minuman] BAJIGUR"